Leonardo Bonucci, Pemain Sepak Bola Professional Asal Italia

Leonardo Bonucci, Pemain Sepak Bola Professional Asal Italia

Leonardo Bonucci – Leonardo Bonucci adalah bek tengah Italia yang lahir pada 1 Mei 1987 di Viterbo, Italia sbobet. Nama ayahnya adalah Claudio Bonucci dan ibunya adalah Dorita Bonucci. Dia memiliki dua putra Lorenzo Bonucci dan Mateo Bonucci. Bonucci mulai bermain sepak bola dengan teman-temannya di tim Pianoscarano. Ia kemudian bergabung dengan tim lokalnya, AS Viterbese, pada tahun 2000. Ia pernah bermain sebagai gelandang tengah atau bek sayap. Namun pelatihnya, Carlo Perrone, menginspirasinya untuk menjadi bek tengah saat Leo berusia 16 tahun. Pada usia 17 tahun, ia berada di bangku cadangan tim di Serie C2. Pada tahun 2005, Inter Milan mengontraknya seharga €40K untuk bergabung dengan tim junior.

Pada musim 2005-06, Leonardo Bonucci memenangkan Piala Italia Primavera bersama tim muda Inter. Namun, pada Januari 2007, Bonucci dijual ke FC Treviso. Selama musim 2007-08 di Serie B, ia membuat 27 penampilan, mencetak 2 gol profesional pertamanya meskipun hasil klub sangat mengecewakan. Bonucci meninggalkan FC Treviso pada Januari 2009 dan pindah ke AC Pisa, masih dengan status pinjaman. Dia bermain 18 pertandingan untuk klub dan mencetak 1 gol, yang datang melawan AC Mantua. Kontraknya diakuisisi oleh Genoa CFC pada musim panas 2009 dan kemudian pindah langsung ke AS Bari sebagai pemilik bersama seharga €2 juta.

Leonardo Bonucci, Pemain Sepak Bola Professional Asal Italia

Leo tampil dalam 38 pertandingan dan mencetak 1 gol, yang pertama di papan atas. Pada Juni 2010 klub sepenuhnya membelinya seharga €8 juta. Pada tahun 2010, Bonucci bergabung dengan Juventus dengan perkiraan €15,5 juta. Pada 19 Agustus 2010, ia mencetak gol pertamanya untuk klub di play-off Liga Europa 2011 melawan SK Sturm Graz. Pada 29 Agustus, ia melakukan debut liga melawan mantan timnya AS Bari. Dia mencetak gol liga pertamanya untuk Juve melawan Udinese (0-4). Pada tahun 2013, ia memenangkan scudetto kedua berturut-turut dengan Juventus, menjadi pemain utama dalam pencapaian ini. Pada 20 Juli 2017, sang pemain pindah ke AC Milan dengan harga €42 juta.

Leonardo Bonucci juga ditunjuk sebagai kapten tim sejak debutnya dengan seragam baru melawan kendija (6-0 menang) di leg pertama play-off Liga Europa. Gajinya di AC Milan adalah €8 juta per musim, membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Italia. Pada 6 Januari 2018, Leonardo mencetak gol pertamanya untuk AC Milan melawan Crotone. Pada tahun 2018, Bonucci bersatu kembali dengan temannya Giorgio Chiellini di pertahanan tengah setelah ia menyatakan keinginannya untuk kembali ke Turin. Berbicara tentang tugas internasionalnya, ia terpilih untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2010 sebagai bek tengah.

Dalam pertandingan persahabatan melawan Meksiko, ia mencetak gol internasional pertamanya meskipun kalah 1-2 dari juara dunia yang berkuasa. Leonardo dipanggil untuk Piala Dunia 2014 di Brasil, tetapi hanya memainkan pertandingan terakhir putaran pertama melawan Uruguay. Italia tidak mencapai babak 16 besar seperti yang mereka lakukan pada 2010. Pada hari Selasa 18 November 2014, Bonucci ditunjuk sebagai kapten tim nasional Italia untuk pertandingan persahabatan melawan Albania. Dalam pertandingan melawan Yunani, Bonucci berhasil masuk dalam sepuluh besar penampilan terbanyak untuk tim nasional, mengungguli mantan rekan setimnya Del Piero dengan total 92 penampilan.