Piala Eropa Tahun 2020 Resmi Ditunda

Piala Eropa Tahun 2020 Resmi Ditunda

Piala Eropa Tahun 2020 Resmi Ditunda – Mungkin bagi kalian penggemar bola pastinya telah menantikan Kejuaraan Piala Eropa yang dilangsung setiap 4 tahun sekali dengan negara negara Eropa. Namun tentunya untuk pergelaran Piala Eropa kali ini resmi di undur sampai musim panas 2021.

Pada artikel kali ini b-uncut akan mengulas tentang alasan ditundanya kompetisi tertinggi bagi negara negara Eropa.

Piala Eropa Tahun 2020 Resmi Ditunda

Piala Eropa Tahun 2020 Ditunda Sampai Bulan Juni 2021

UEFA sebagai lembaga sepakbola tertinggi di Eropa menyampaikan bahwa rencana penundaan turnamen empat tahunan Eropa ini dikarenakan akan dimulai kembali pada musim panas 2021. Hal itu disebabkan oleh adanya pandemi Covid19 yang menyerang semua negara termasuk negara Eropa.

Piala Eropa Tahun 2020 Resmi Ditunda

Itu justru membuat semua permainan sepakbola ditonton tanpa penonton ketika dimulainya kompetisi di negara Inggris, Jerman, Italia dan Spanyol. Disamping itu semua pihak tentunya lebih memperhatikan kesehatan yang sangat penting dalam turnamen empat tahunan ini.

Disamping itu semua hal tentang jadwal ulang ini pun sempat membuat semua kompetisi domestik tiap negara menjadi tertunda. Ini tentunya dikarenakan takut adanya virus corona yang sampai saat ini belum selesai.

Semua permainan sepakbola  yang berada di bawah naunangan UEFA ataupun kpmpetisi antar Eropa sebelumnya dipending sampai batas waktu tak tertentu. Hal itu pun membuat jadwal play off Piala Eropa yang awalnya dari Maret akan ditunda sampai Juni 2021.

Untuk jadwal play off Piala Eropa 2020 ditambah dengan persahabatan yang akan dimainkan pada bulan maret tetapi ditunda sampai bulan Juni 2021. Disamping itu Piala Eropa 2020 pada kali ini akan diadakan pada 12 kota berbeda di Eropa dari tanggal 11 Juni s/d 11 Juli 2021.

Disamping itu penundaan Piala Eropa ini pun membuat perubahan beberapa agenda sepakbola international di tahun mendatang seperti UEFA Nations League, Piala Eropa Wanita dan juga Piala Dunia Antarklub. Hal itu dibenarkan oleh FIFA selaku  lembaga sepakbola dunia.

Penundaan yang dilakukan ini dinilai positif bagi liga top Eropa dan juga kompetisi Eropa untuk menyelesaikan musim nya lebih cepat. Hal itu pun membuat semua pemain bola tentunya lebih fresh dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *